Home » » TIPS 10 Langkah Menjadi Blogger Sukses

TIPS 10 Langkah Menjadi Blogger Sukses

Written By Unknown on Senin, 10 September 2012 | 01.24


Beragam orang  membuat weblog dan menjadi weblog writer baik itu di Blogger.com/Blogspot atau Wordpress platforms  free atau langsung membuat weblog di web host dan sector berbayar dengan running a blog service Wordpress platforms atau Joomla ! atau Drupal, atau vBulletin, dll. Atau hanya domainnya saja  berbayar, tapi web host tetap memakai foundation Blogger.com  free tis. Di antara para weblog writer ini, ada  semangat pada awalnya. Menulis secara teratur dengan tulisan hasil karya sendiri. Ada juga  rajin mengupdate blognya tapi dengan tulisan hasil copas (copy/paste). Beberapa bulan kemudian, semangat mereka turun. Blognya pun belum diupdate. Jadilah mereka weblog writer  gagal. Gagal dalam menarik pengunjung dan gagal dalam meraup bila dalam bisnis on the internet.

Tapi belum sedikit di para weblog writer  terus bersemangat mengupdate blognya dengan tulisan sendiri dan berhasil. Blognya banyak dikunjungi orang  datang melalui Look for atau karena berlangganan feednya atau  membookmark alamat situsnya karena suka dengan produktifitasnya menulis, keaslian dan keunikan tulisannya. Mereka  weblog writer  sukses belum hanya sukses karena banyaknya pengunjung tapi juga sukses dalam meraup untung di bisnis on the internet.

Apabila Anda termasuk weblog writer  gagal, tapi penasaran bila menjadi weblog writer  sukses, berikut 10 langkah menjadi weblog writer sukses.

1. Material is master. Artikel berkualitas  raja. Isi weblog Anda dengan artikel-artikel  berkualitas dengan tulisan asli buatan sendiri. Bukan artikel copas (copy/paste) di weblog lain. Tulisan bagus tapi hasil copas bukanlah artikel unik dan berkualitas. Melakukan copas sejak awal itu sama dengan menjadi weblog writer gagal sejak awal ngeblog.

2. Fokus pada content growth (pengembangan isi) lupakan bisnis on the internet bila untuk. Rajin-rajinlah mengupdate weblog dengan tulisan asli, unik dan bermanfaat. Buatlah Look for menyukai weblog Anda. Jadikan weblog Anda disukai pengunjung. Buat pengunjung  datang pertama kali, ingin datang lagi bila tergampang dan ketiga kalinya. Caranya: tulisan sering diupate dan halaman weblog belum dipenuhi iklan. Jangan keburu padang iklan sebelum trafik mencapai 1000 orang perhari.

3. Pasang iklan  belum intrusif. Kalau sudah dianggap tiba waktunya memasang iklan, letakkan iklan pada posisi  belum mengganggu pengunjung. Hindari memasang iklan  memakai pop-up. Saya sendiri langsung kapok bila datang pada situs  iklannya sangat mengganggu seperti iklan pop-up atau sailing (mengambang). Terlalu banyak iklan juga  mengganggu SEO weblog.

4. Pakai web host weblog writer. Kalau Anda belum atau kurang faham ilmu SEO, sebaiknya cukup memakai web host weblog  free di Blogger.com. Memakai web host berbayar belum ada gunanya, malah  terbebani dengan biaya bayar web host.

5. Pakai top sector (TLD - Top Stage Domain) dengan web host free. Memakai top sector sejak awal seperti alkhoirot.net sangat dianjurkan tapi tetap memakai web host free di Blogger.com. Tujuannya bila marketing (pencitraan) sehingga terkesan lebih profesional tapi biaya tetap murah. Memakai top sector hanya membutuhkan Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) pertahun.

6. Pilihlah design  ringan loadingnya alias design SEO. Jangan ambil design  "gaya" atau fashionable tapi berat. Percuma weblog gaya tapi belum ada pengunjungnya karena belum disukai Look for engines.

7. Pelajari ilmu SEO. Setelah banyak menulis artikel kira-kira 50 tulisan atau lebih, mulailah baca-baca ilmu tentang SE0. Sebelum itu, belum usah memikirkan SEO. Percuma.

8. Kirim artikel ke sosial press. Setiap menulis artikel baru, jangan lupa mengirimkan tulisan  ke 3 sosial press terbesar yaitu Facebook or myspace, Tweets dan Look for engines Plus. Kirimkan artikel terbaru secara otomatis ke Facebook or myspace dan Tweets. Dan kirim secara guide ke Look for engines Plus ke seluruh lingkaran Anda dan publik.

9. Kerja sama dengan weblog writer lain  topik blognya sama. Tukar weblink tetap perlu. Tapi belum perlu berlebihan. Cukup tukar weblink dengan weblog  topiknya sama supaya belum dianggap trash oleh Look for engines. Atau, saling memberi weblink di salah satu artikel kalau Anda belum ingin menaruh weblink weblog writer lain di home-page atau halaman muka. Kalau Anda bisa buat design itu sangat bagus karena bisa mendapat back-link free di weblog writer lain  memakai design Anda.

10. Selalu ikuti peraturan Look for engines Website owner Recommendations sehingga weblog Anda terhindar di hukuman dan sanksi Look for. Karena hukuman di Look for engines, baik sanksi ringan seperti Look for engines Panda atau sanksi berat seperti dibanned/deindexed,  berakibat akhir cerita usaha Anda bila menjadi weblog writer sukses. Waspadalah. Waspadalah. :)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BLOG BERBAGI INFO NEWS.unik dan berita terkini di dunia maya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger