Home » » Cara Root Sony Ericsson Xperia Arc

Cara Root Sony Ericsson Xperia Arc

Written By Unknown on Sabtu, 08 September 2012 | 18.56

Cara Root Sony Ericsson Xperia Arc

Dengan design dan performa yang bagus membuat Sony Ericsson Xperia Arc mejadi  pilihan pencinta ponsel Android, namun apa guna bila ponsel Sony Ericsson Xperia Arc sama saja seperti bukan milik anda 100% sebelum Sony Ericsson Xperia Arc di root. Terus apa gunanya apa bila di root? apabila Sony Ericsson Xperia Arc sudah di root anda akan memiliki kontrol penuh atas Sony Ericsson Xperia Arc anda. Namun perlu di ingat apabila Sony Ericsson Xperia Arc sudah dilakukan proses rooting garansi batal atas Sony Ericsson Xperia Arc anda, namun dapat dilakukan proses unroot Sony Ericsson Xperia Arc  untuk mengembalikan garansi.
Pastikan firmware Sony Ericsson Xperia Arc anda 2.3.4 dan jangan pernah di coba pada firmware 2.3.5 atau lebih tinggi karena proses rooting ini hanya untuk firmware 2.3.4. dan sebelum melakukan proses rooting anda harus unlock bootloader Sony Ericsson Xperia Arc dengan cara klik disini. Jangan lupa untuk melakukan backup data Sony Ericsson Xperia Arc anda.
Selain itu hidupkan fungsi USB Debugging dengan cara “Setting > Applications > Development > USB Debugging, Perlu di ketahui untuk menghidupkan USB Debugging Pastikan Sony Ericsson Xperia Arc tidak terkoneksikan dengan PC.

Berikut Cara Root Sony Ericsson Xperia Arc :

  1. Cek terlebih dahulu Build Number dengan cara ” Setting > About Phone > Model Number and Build Number” Pastikan  nomornya ( 4.0.1.A.0.283 ) ini adalah nomor firmware global.
  2. Download Pre Rooted Sistem Image of Android 2.3.4 [4.0.1.A.0.283] dan Fastboot with Android USB file.rar ke PC anda.
  3. Sekarang Matikan Sony Ericsson Xperia Arc, extract file fastboot yang sudah di download sebelumnya  setelah di extract akan ada dua buah folder yaitu ” fastboot” dan “usb driver” cut dan pastekan file ftf  tadi.
  4. Tekan dan tahan tombol Menu, sambungkan Sony Ericsson Xperia Arc ke komputer, gunakan kabel usb original untuk Sony Ericsson Xperia Arc dan tunggu beberapa saat dan akan menyala LED warna biru.
  5. Buka Folder Fastboot  tekan tombol Shift dan tahan klik kanan di dalam folder tersebut, pilih Now Select Pilih ” Open Command Window Here”.
  6. Ketik fastboot flash system LT15i_4.0.1.A.0.283_Generic_Global_system.img di command promptm dan tekan Enter tunggu sampai muncul pesan ” Finished”.
  7. Cabut Sony Ericsson Xperia Arc dari PC dan hidupkan jalankan aplikasi Superuser.
Sekarang anda sudah berhasil melakukan root Sony Ericsson Xperia Arc restore kebali file backup sebelumnya. apabila ada yang kurang jelas atau koreksi mohon untuk di komentar.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BLOG BERBAGI INFO NEWS.unik dan berita terkini di dunia maya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger