Home » » TIPS DAN CARA MEMBUAT LOGA MENGGUNAKAN COREL DRAW

TIPS DAN CARA MEMBUAT LOGA MENGGUNAKAN COREL DRAW

Written By zainal arifin on Senin, 10 September 2012 | 02.04


Corel Draw merupakan aplikasi berbasis vector yang mana dapat kita gunakan dalam bidang desain grafis , seperti membuat kartu nama,undangan formal/nonformal , cover CD , desain kaos dan lain lain.
Relatif nya grafis berbasis vector memiliki perbedaan dengan grafis berbasis bitmap , serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,pada corel Draw terlihat jelas bahwa pada saat di perbesar bidang tidak akan Nampak pecah-pecah,berbeda dengan grafis berbasis bitmap yang amat tergantung pada banyaknya pixel sehingga bitmap saat di perbesar akan terlihat klabur-klabur alias pecah pecah. 

Corel draw sebagai aplikasi berbasis vector sendiri sangat saya andalkan terlebih untuk membuat suatu yang sekiranya ukurannya/bentuknya besar.Namun kali ini saya akan sedikit membagi cara membuat logo dengan corel draw , nah logo yang saya asumsikan saat ini adalah logo majalah elshinta,bukan karena sponsor atau karena saya di bayar :D walahh sok professional...Namun bagi saya sebagai pemula logo dari majalah ini cukup mudah untuk di buat,Langsung aja berikut caranya
1.Baca doa,Buka aplikasi Corel Draw (terserah deh mau versi berapa aja,gak ngaruh)
2.Setelah itu,ubah unik ke pixels,di menu bar.
3.nah beralih ke tool box ,bisa di ihat di samping kiri layar , pilih ellips tool (f7) lalu klik pada lebaran,untuk membuat linkaran yang simetris klik kiri mouse sambil tekan ctrl + shift ,sehingga lingkaran yang terbentuk akan bulat sempurna.
*klk untuk memperbesar
4.Warnai linkaran tersebut dengan warna merah usahakan semirip mungkin,lalu buat linkaran lagi namun sedikit lebih kecil ukurannya dari lingkaran pertama warnai merah gelap.
5.Nah untuk memunculkan aksen timbul, klik dulu lingkaran yang kecil lalu pada tool box pilih interactive transparency tool lalu letakkan klik pertama pojok atas lingkaran lalu tarik ke bawah.
6.Selanjutnya untuk membuat aksen cahaya putih pudar juga sama ,namun kali ini buat lah elips/lonjong dan tempatkan agak bawah pada linkaran,lalu gunakan lagi interactive transparency tool klik dari bawah lalu tarik ke atas.
*klik untuk memperbesar
7.Sekarang untuk penggunaan font / huruf , gunakan yang semirip mungkin dengan logo aslinya , nah selesai sudah …
Berikut adalah hasil kerja kita 
Bagaimana ? mudah kan teman , langkah langkah di atas dapat kita kembangkan untuk membuat banner,button dan desain lainnya.
Selamat mencoba,,silahkan share komengtarnya. makasih... :D
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BLOG BERBAGI INFO NEWS.unik dan berita terkini di dunia maya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger