Home » » MOTIFASI AGAR PRODUK MENJADI BERNILAI

MOTIFASI AGAR PRODUK MENJADI BERNILAI

Written By zainal arifin on Senin, 24 September 2012 | 20.11


MOTIFASI PRODUK MENJADI BERNILAI


MOTIFASI PRODUK MENJADI BERNILAI


SEBUAH INSPIRASI PRODUK MENJADI HAL YANG BERNILAI PENUH
Nilai tambah dari sebuah produk yang awalya cuman berharga minim menjadi harga yang di minati,,,
Bingung…!
Sekarang kita lihat dari sebuah harga 1 gram bubuk kopi dan 1 gram gula…? Apa akan lebih dari Rp.5000.. Namun berapa harga sebuah satu cangkir kopi di STARBUCK CAFÉ ? harganya lebih dari Rp.20.000…1 apakah ada yang complain ketika orang membayar minumannya…orang tetap saja ramai bahkan STARBUCK CAFÉ menjadi café yang favorit di banyak tempat, karena rasa, suasa dan brand image-nya.
            Nah,,,sekarang kita lihat lagi ? berpa harga 1 kg rotan mentah? Dan berapa harga rotan terebut setelah di olah menjadi barang seni dan barang berkualitas yang bias di ekspor ke belahan dunia. Bahkan perbedaan harganya bagaikan langit dan bumi jaraknya…tapi adakah consumen yang protes dengan harga begitu mahal.. ( tidak )karena merka puas dengan nilai  seni dan kegunaan suatu barang yang telah di produksi mereka..
            Demikianlah, nila tambah atau value added mampu menjadi harga suatu barang jauh lebih mahal,bahkan puluhan kali lipat dari harga semula,, itu semua karena perubahan bentuk dan fungsi.
            Adanya nilai tambah , bukanlah tampa sebab. Sentuhan seni menyebabkan selembar kain kanvas dengan sedikit cat minyak harganya jauh lebih mahal di bandingkan dengan berlembar-lembar kain kanvas dan puluhan  kaleng car minyank. Adanya tegnologi menjadi nilai tambah sebuah hp. Ketika seni dan tegnologi dn keahlian mampu disinergikan melalui suatu proses manajemen, maka kenaikan nilai tambahnya akan menjadi luar biasa. Sehingga harganya menjadi berlipat-lipat di bandingkan dengan bahan baku plastic itu sendiri.
                Itu semua karena nilai tambah dan ketekunan dalam menjadikan sebuah inspirasi menjadi bernilai. Sehingga menjadikan seorang pengusaha mampu menghasilkan jutaan uang dalam sehari. Sedangkan orang lain untuk mendapatkan seratu ribu saja per/hari  masih mengalami kesulitan, padahal sama-sama manusia, yang sama-sama membutuhkan makan dan istirahat. Nilai tambah bagi pengusaha bias berupa keahlian, kemampuan manajemen, sifat amanah dan kejujuran. Itu lah sebabnya hari-hari yang kita lalui, harus mampu meningkatkan nilai tambah kita sebagai pengusaha, dengan mengasah keahlian, menjaga amanah dan konsisten berlaku jujur. Tunggu apa lagi..
Tunjukan bahwa anda bias.

Motifasi hari ini …
 " semua hal itu di awali dari kemauan untuk menciptakan suatu hal itu dari awal sehingga menjadi suatu hal yang berguna dan bermanfaat dan menjadi suatu hal yang sangat-sangat bernilai "

putri aminah 24 Sep, 2012


-
Source: http://achivo.blogspot.com/2012/09/motifasi-agar-produk-menjadi-bernilai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BLOG BERBAGI INFO NEWS.unik dan berita terkini di dunia maya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger