Home » » CERITA Unik Dan Lucu Dari Jagad Sepakbola

CERITA Unik Dan Lucu Dari Jagad Sepakbola

Written By Unknown on Senin, 10 September 2012 | 02.12


CERITA Unik Dan Lucu Dari Jagad Sepakbola

Dari membaca pemberitaan mengenai sepakbola di media cetak, visual maupun online ternyata kita bisa menemukan hal-hal menarik, unik bahkan lucu. Misalnya pasca  pemecatan Andre Villas Boas oleh Kamerad Abramovich, kita jadi tahu ternyata ada 2 MAMA asal Italia di liga Inggeris yang menjadi pelatih. Mereka adalah Roberto MAncini pelatih Man City dan Roberto Di MAtteo caretaker pelatih Chelsea. Sejak ditangani Di Matteo performa Chelsea memang mulai membaik, ditandai dengan bangkitnya bang Torres yang sempat melempem. Namun kita tidak tahu akan seberapa lamakah Di Matteo di kursi panasnya, karena santer terdengar kabar bahwa Roman Abramovich berminat memboyong Pep Guardiola ke Stamford Bridge.
1332561542177941804
gambar : google

Berbicara tentang pelatih Italia, saya jadi teringat dengan berita Fabio Capello ketika menjadi pelatih timnas Inggeris. Capello pernah kebakaran jenggot melihat Theo Walcot memakai sepatu pink ketika akan melakoni pertandingan persahabatan. “ Mamma Mia……!!! Lepaskan sepatu itu “. Hahaha….rupanya Capello masih memegang tradisi kuno, baginya sangat berlebihan pesepakbola memakai sepatu berwarna pink. Atau mungkin juga Capello mengkaitkan itu dengan hal yang berbau klenik ya ?
1332661491897441571
gambar : www.kckrs.com
Hal unik  lainnya adalah berita yang saya baca di Bola.net beberapa hari yang lalu, yaitu tentang tudingan aneh atas skema tiki-taka Barca yang dituding merupakan wujud dari kode rahasia pemberontakan di Suriah. Tudingan ajaib ini berasal dari salah satu kanal televisi Suriah. Mereka mengklaim jika pergerakan Messi merupakan kode rahasia untuk para pemberontak/penyelundup senjata. Wah ada-ada saja.
1332662222169257423
www.bola.net
Nah, setelah yang unik diatas, sekarang kita beralih ke sesuatu yang lucu, yaitu ketika CR7 berbalas pantun eh berbalas canda dengan Leo Messi. Berikut ini cerita lucu yang pernah saya baca di tabloid Bola beberapa waktu lalu.
CR7 : “Dewa mengirim saya ke planet bumi untuk mengajar penduduk bumi bermain bola dengan benar”
Leo Messi : “  Saya tidak  pernah mengirim siapa-siapa tuh

gambar : google
Berita unik terakhir adalah ketika saya membaca tabloid Bola edisi awal Maret yang lalu.  Bola menyajikan  liputan khusus mengenai sejarah sepak bola nasional kita. Ternyata di jaman yang serba susah pada saat itu (sekitar tahun 1950 an), prestasi timnas lumayan oke lho.
Yang Unik dan lucunya adalah pada saat timnas melawat ke negeri jiran Singapura. Setiap pemain dibekali sebuah palu dan segenggam paku kecil. Untuk apa ? jangan berpikir untuk hal-hal yang berbau klenik ya. Ternyata paku dan palu itu digunakan untuk membetulkan sepatu bola yang lepas pulnya saat latihan dan bertanding. Salah seorang official yang bertugas sebagai pembantu umum bernama Machmoellah inilah yang bertugas sebagai tukang sol sepatu sekaligus  merangkap sebagai  kiper cadangan. Hahaha lucu kan…Tapi jangan salah walaupun semuanya serba terbatas, para pemain mempunyai semangat yang menyala-nyala serta memiliki motivasi yang tinggi.
Selain itu desain seragam timnas saat itu mirip sekali dengan seragam timnas Arsenal saat ini. Yaitu celana putih dan kaos merah dengan kombinasi putih pada lengan dan  kerah leher yang berbentuk V seperti gambar dibawah ini.
13327277321657026006
gambar dari tabloid Bola
“Bangsa yang besar adalah mereka yang selalu menghargai sejarah bangsanya” demikian yang dikatakan Bapak Proklamator kita, Bung Karno. Semoga insan sepakbola dapat belajar dari sejarah dan BANGKITLAH sepakbola Indonesia !!!
Share this article :

2 komentar:



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BLOG BERBAGI INFO NEWS.unik dan berita terkini di dunia maya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger